Apa itu marketer

Sesuai namanya, marketer adalah se-seorang yang fokus pada bisnis marketing atau pemasaran. Tujuan marketer membantu agar suatu produk dikenal lebih luas dan mencapai target yang diharapkan. Marketer biasanya berafiliasi dengan produsen, membantu mereka memasarkan produknya secara online. Para marketer bisa seorang blogger, penulis konten, buzzer media sosial, atau reviewer. Berpromosi juga menjadi bagian kerja seorang marketer. Untuk itu seorang marketer dituntut punya ide-ide cemerlang agar dapat melakukan terobosan di bidang marketing, serta koneksi yang luas.
 
Marketer online saat ini merupakan jenis bisnis online yang menggiurkan. Ada banyak blogerreviewerbuzzer media sosial, yang bisa meraup belasan hingga puluhan juta rupiah setiap melakukan posting artikel atau tweet, foto atau video. Bahkan perusahaan raksasa selevel Google, Facebook, Twitter, mendulang keuntungan dari bisnis marketing online yang mereka tawarkan.
 
Hal yang pertama harus dilakukan seorang marketer adalah niat dari hati untuk berdagang, lalu hilangkan rasa malu . Karena seorang Marketer harus pandai mengambil attensi konsumen, bersosialisasi dengan konsumen, pandai dalam berbicara mengenai produknya dan mengunggulkan produknya di pasaran.
 
hal lain yang diperlukan marketer adalah menjadi analis, kenapa analis. Karena dengan menganalisa data pelanggan, penjualan product, sampai laporan keuangan. Seorang Marketer dapat dengan mudah menentukan strategi apa yang harus dilakukan dalam memasarkan suatu produk.
 
Manfaatkan Social Media, penjelesannya gampang saja dewasa ini interaksi orang-orang lebih banyak dilakukan di sosial media. Sehingga seorang Marketer dituntut harus tau apa yang sedang trending, waktu ramai di sosial media, data-data pengguna sosial media dan lain sebagainya. dengan modal itu seorang marketer dapat mengalokasikan dana untuk beriklan scara efektif melalui sosial media.
  
Leave a Reply